Monday, September 15, 2008

Vegetarian

Udah hampir dua minggu ini gue ngejalanin hidup sebagai vegetarian,
Apa sih enaknya?
Ga bisa makan daging kesukaan gue, ga bisa makan steak, opor, hotdog, hamburger, mie ayam dsb

Satu hal adalah emang udah lama gue pengen jadi vegetarian, krn emang kalo tiap makan daging kecuali daging ayam selalu merasa kayak darah naik ke kepala, ga tau napa.

Dan akhirnya gue mutusin tuk jadi vegetarian.
selama ini sih i'm doing just fine, ga ada masalah. krn dari dulu emang gue udah suka makan sayur2an, buah dan tempe ama tahu ( Indonesia bgt yaks hehehe)

Jadi ketika beralih ke vege, ga ada masal
ah,
teman gue gue yang beragama Budha juga mendukung bgt meskipun dia bukan vegetarian krn di agama-nya emang dianjurkan untuk menjadi vegetarian meskipun tidak menjadi suatu kewajiban.

Mnejadi vegan, kalo kata orang2 mengurangi binatang yang dibunuh :) meskipun bukan kah binatang juga diciptakan untuk di konsumsi oleh manusia, tapi yach ga papalah karena emang gue juga ga suka binatang dibunuh bukankah mereka sangat lucu..hehehehe

Dan seperti biasa, gue melakukan survey kecil2an akan vegetarian, apakan di mailing list yang gue ikutin ada yang vegetarian juga dan udah berapa lama serta bagaimana pola makan mereka selama ini. kebanyakan sih menganggap menjadi vegetarian untuk mengurangi global warning

Jawaban yang gue teri
ma beragam, ada yang menjadi vegetarian berdasarkan sistem kalender, ada yang udah 4 tahun menjadi vegetarian sejati, ada yang baru 1 tahun menjadi vegetarian.

Pola makan mereka juga beragam, ada yang memang masak sendiri, ada juga yang beli di restoran khusus vegetarian ( mahal bgt..), ada yang beli di warteg ato t4 biasa tapi dengan nanya2 dulu kayak polisi lagi interogasi, untuk tau, masak pake apa, bumbunya apa aja, minyaknya pake apa. hahahahahahah

Untungnya gue ga perlu serepot itu krn dekat kost ada warung nasi yang udah tau kalo gue vegetarian jadi mereka udah nyediain khusus buat gue dengan masakan yang beda juga ( hm.. beruntung bgt gue)

Dan kalo makan siang di dekat kantor juga ada yang jual khusus sayuran aja plus tahu tempe ( hemat bgt dah pokoknya, murah meriah euy..)
Namun sebagai referensi, banyak teman-teman gue yang ngasih list restoran khusus vegetarian :

1.  Plaza Semanggi lt.3a nama nya LOVING HUT rest.itu franchise dari taiwan
2. Chang Saw, deretan RS. Hermina Sunter
3.  Lung Hua sebelah Bank Kesawan Sunter (deket mall Sunter)
4. Paramitha dekat Lighting/SuperIndo Sunter

atau yang lebih lengkap :

1. Rest. Padmanadi
Apartement Mitra Bahari, 
Jl. Pakin (Ps. Ikan)
Jakarta Barat
Tel. 6625131

2. Rest. Hawaii
Muara Karang Blok O 8 Timur No. 57-58
Jakarta Utara
Tel. 6628081 - 6615226

3. Rest. Che Hwa
Apartemen Robinson 2F-2G
Jl. Jembatan Dua Jakarta Tel. 6627472 - 6617535

4. Rest. Citarasa
Jl. Pluit Kencana Raya No. 110 
(Satu gedung dengan PLUIT Bakery)
Jakarta
Tel. 6694220 - 6610983

5. TEHE http://www.tehe- vegetarian. com
Te He Kemayoran
Tlp: (021) 266 45577
Te He Mangga Dua Square
Tlp: (021) 623 12469

Ini adalah beberapa informasi yang gue daoat, tanpa cari di Om Google

Ada yang vegetarian juga ga disini?\

Hasil yang sejauh ini gue dapat adalah:

Emosi lebih stabil dan lebih mudah di kontrol, 
Badan lebih ringan dan enteng,
Migrain gue berkurang dan udah ga pernah kambuh lagi 
Lebih hemat krn kalo makan, cukup makan sayuran dan tempe ato tahu aja, huehuehuehuehue

No comments: