Thursday, September 11, 2008

The Mist ( The Movie)

Rabu malam kemarin gue ama teman fitnes gue nonton film ini di semanggi sehabis fitnes, sebenarnya gue udah malas nonton, krn preview-nya sendiri udah gue dapat dari awal tahun,  tapi ga tau napa malah blm keluar dan baru keluar di bulan ini, jadi dari yang semangat terus ga semangat lagi.
Tapi karna diajak teman, ya udah akhirnya nonton lah krn penasaran juga, yang main Thomas Jane ( The Punisher ) dan Marcia Gay Harden ( Pemenang best supporting actress di Academy Awards) dan yang lainnya, filmnya sih menceritakan bahwa David Grayton 
( yang diperankan oleh Thomas) seorang pelukis hidup di daera
h sub-urban dengan Istri dan anak laki-lakinya. ketika dia hampir selesai menyelesaikan lukisannya hujan dan petir datang yang mengakibatkan pohon di depan rumah mereka tumbang dan menghancurkan bagian depan rumah mereka, khususnya studio dimana lukisan terakhir di pajang dan hancur. 
pada keesokan harinya ketika dia ke dept store dengan anaknya dan tetangga
 yang bekulit hit
am yang sebelumnya menjadi seterunya terjadi hal yang di luar dugaan, dimana kabut menyelimuti daerah mereka, dan  kabut tersebut membawa makhluk2 aneh yang memangsa makhluk hidup yang mengakibatkan Crayton dan anak2nya terjebak di Dept.Store tsb.
Disinilah menariknya film-ini, krn di tampilkan bagaimana karakter2 orang ketika menghadapi situasi tegang, dari  seorang ibu ( Diperankan melissa Mcbride) yang kuatir akan anaknya dan memilih pulang untuk melihat anaknya tanpa tahu bahaya besar akan menghadangnya dan ketika minta bantuan untuk menemaninya tidak ada seorang pun yang mau membantu.
karakter2 yang berbeda bersatu dalam film ini, dari seorang wanita yang taat kepada Tuhan(
 Diperankan oleh Marcia Gay Harden) dan tiba2 menjadi penginjil dan mempunyai banyak pengikut, belakangan disalah gunakan untuk kepentingan pribadinya. dan menjadikan dirinya seorang nabi atau rasul Tuhan. 
Intinya yang saya tangkap adalah bahwa ketika kita menghadapi situasi mencekam dan berada dalam keadaan yang sangat sulit dan berhadapan dengan maut maka sifat asli 
kita akan keluar, sifat yang selama ini belum tentu kita sadari. keegoisan, keras kepala semuanya muncul

Ending film ini yang sangat mengejutkan, yang bikin saya ga habis pikir sampai sekarang ( sampe terbawa hingga sekarang) bagaimana mungkin mereka ( Crayton, anaknya, Amanda,  dan kakek nenek) memutuskan untuk bunuh diri ketika bensin mobil habis) dan ketika Crayton yang masih hidup krn peluru hanya cukup membunuh 4 orang, keluar dari mobil dan
siap berhadapan dengan makhluk alien itu, ternyata yang datang adalah tentara yang membasmi alien itu, tanpa sepengetahuan mereka bahwa ternyata Alien2 itu suda
h berhasil dimusnahkan.

yang menjadi pertanyaan gue adalah ; kenapa harus memutuskan bunuh diri ketika sudah berjuang mati2an untuk melarikan diri dari alien2 itu. kenapa tidak menunggu hingga alien itu datang menyerang? apalagi harus membunuh anak sendiri??

Film yang bikin gue nyesal nonton, krn sad ending dengan alasan yang ga logic

No comments: