Tuesday, November 18, 2008

World Premiere " Pencarian Terakhir"

Dah lama nih ga Reviw Film....................

Udah lama sih di info ama teman gue, diajak premiere Film "Pencarian Terakhir", namun karna lagi sibuk banget ngurusin pameran yang mo diadain tgl 24-27 Novemver nanti, maka sempat nolak juga untuk nonton.

Cuma karena diajakin terus krn dia bagian dari film itu, maka kemarin lsg pulang cepat dari kantor dan segera meluncur ke Jakarta Theater untuk nonton film itu. ( hm.. bukan tempat yang bagus untuk premiere, but krn just undangan ya udah datang aja )

Pas datang, kayaknya bukan kayak premiere film tapi lebih ke undangan ke kalangan sendiri aja, para wartawan, orang2 PH dan lainnya. ( Posisi gue dimana yach?? )

Jam 19.15 film mulai, dan kebetulan gue ga tau film ini tentang apa, krn blm sempat cari tau ttg film ini, yang gue tau pas lagi masa syuting, teman gue ama crew-nya ke pegunungan githu dan banyak kejadian aneh yang dialami, cuma yach gue hanya dengar dan ga terlalu respon.......

Film mulai dengan pembukaan Lukman Sardi yang berperan sebagai Tito (knapa film dia mulu yach yang Gue tonton??) sedang memapah VJ Mike Muliandro ( anehnya namanya di title film ini bukan VJ Mike Muliandro, tapi VJ Mike sapa githu.. lupa.., congrats yach Mike udah jadi WNI, hehehe)) menuju sebuah gubuk, sesampai di gubuk itu Tito mendengar suara2 memanggil namanya, dan akhirnya dia meninggalkan Mike di gubuk dan pergi mencari suara2 itu, pas dia ngjar suara2 itu kompasnya jatuh dan kompas itu berputar kencang sekali.

yach itu pembukaan film " Pencarian Terakhir"

Filmnya menurut aku lumayan bagus, dari unsur cerita sih bagus banget krn menceritakan tentang pecinta alam atau pemanjat gunung, di lengkapi dengan unsur mistis yang memang ada di gunung tersebut yang buat para pecinta alam, mistis tersebut diperpacaya,

Apa yang bisa dilakukan pada saat di gunung dan apa yang tidak bisa dilakukan, itu menjadi bagian film ini.

Gue sih bukan anggota pecinta alam atao pernah ikutan Mapala, tapi banyak teman gue yang ikut dan gue sering mendengar cerita dari mereka, dan pada saat gue nonton film ini gue jadi bisa membayangkan kira2 apa yang akan gue alami seandainya gue jadi pecinta alam,

Cuaca yang ga kadang ga bisa di prediksi, pantangan atau larangan disana, kesetiakawanan dan teammate menjadi unsur penting yang harus diperhatikan,

Back to movie...

Aku sih merekomendasikan film ini, meskipun ada unsur mistisnya namun bukan seperti film kacangan produksi orang2 India itu, namun sangat natural ( dalam artian mistis yang memang ada di gunung) para pecinta alam yang nonton film ini pasti sependapat ama gue.

Secara akting, yach masih banyak yang rada kaku sih, secara banyak yang muka2 baru, yang lama hanya Lukman Sardi, Alex Abbad, VJ Mike, Yama Carlos ( lumayan baru juga dia) namun lumayan lah dibandingkan dengan film2 lain yang ga jelas itu.....

Secara Musikal, Tya Subijakto membawakannya dengan mulus, dan lumayan membantu apalagi pada saat adegan2 yang lumayan mencekam.

Secara keseluruhan gue suka banget film ini,............ mau nonton lagi akh.........!!!!

Ps: satu yang gue penasaran, teman gue terlibat sebagai apa di film ini krn dia ga mau cerita dia terlibat sbg apa... pada saat title keluar baru kejawab yaitu: Assistant Produser.... kirain mo nyaingin Mba Citra Subiyakto sebagai Desainer Costume, hahahahahahaha

Thanks yach Ver, next time gue di undang lagi ato kalo perlu gue jadi pemain, hehehehe ( Ngarep..... mode:On)

No comments: